Sabtu, 02 Februari 2013

MENANGGULANGI BANJIR


Untuk meminimalisasi dampak banjir, pihaknya akan segera menambal tanggul-tanggul yang rawan jebol. Selain itu, akan ada juga kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum untuk membangun sheet pile (perkuatan tebing sungai) di Sungai Pesanggrahan, Angke, dan Sunter. Proyek ini akan menelan dana Rp 1,7 triliun.
Hujan deras yang mengguyur Kota Denpasar, Rabu (18/7/2012) pagi waktu setempat, mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi. Dari pantauan Kompas.comdi lapangan, wilayah yang terparah adalah kawasan Monang-Maning, Denpasar.
Ratusan rumah di kawasan padat penduduk ini terendam banjir hingga setengah meter akibat sungai di sekitar rumah warga meluap. Dua wilayah di Monang Maning yang cukup tinggi genangan airnya adalah Jalan Gunung Kelimutu dan Jalan Patuha. “Setiap hujan deras pasti banjir, enggak mungkin enggak,” ujar Ketut Budi, salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir.
Budi masih sempat menyelamatkan barang-barang berharganya ke tempat yang lebih tinggi sebelum air masuk ke dalam rumahnya. “Kita sudah siaga, kalau hujan sudah siap-siap. Tadi sudah naruh barang-barang di atas bangku,” jelasnya.
Hujan mulai reda sekitar pukul 09.30 WITA. Genangan banjir pun kini sudah mulai surut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar